Berapa Lama Waktu yang Dibutuhkan untuk Membangun Situs Web?

Berapa Lama Waktu yang Dibutuhkan untuk Membangun Situs Web?

Jika Anda meluncurkan situs web, Anda mungkin ingin membuatnya siap secepat mungkin. Namun, sulit untuk mengukur berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membuat situs jika ini adalah pertama kalinya Anda melakukan commissioning. Tanpa informasi itu, Anda mungkin akhirnya mempekerjakan tim yang salah untuk pekerjaan itu.

Membangun situs web khusus dari awal membutuhkan waktu. Jika Anda memikirkan proyek serius dengan anggaran nyata , Anda mungkin melihat garis waktu berminggu-minggu atau berbulan-bulan. Itu normal, tetapi juga memungkinkan untuk mendapatkan situs web yang sangat baik dari awal lebih cepat, tergantung pada apa yang Anda butuhkan.

Pada artikel ini, spadegaming akan berbicara tentang bagaimana proses pengembangan situs web bekerja. Kami akan menguraikannya selangkah demi selangkah, sehingga Anda tahu apa yang diharapkan. Terakhir, kita akan membahas pembuat situs web , alternatif yang bagus jika Anda perlu membuat situs web secepat mungkin.

Mengintip Bagaimana Proses Pengembangan Situs Web Bekerja

Pertama, penting untuk dipahami bahwa setiap situs web berbeda. Kami tidak bisa hanya mengatakan: “Situs web Anda harus memakan waktu tepat dua bulan untuk dibangun” karena kami tidak tahu proyek seperti apa yang Anda pikirkan. Bahkan jika kami melakukannya, kemungkinan besar Anda menginginkan fungsionalitas tertentu atau tampilan tertentu. Menerjemahkan semua itu dari kepala Anda ke situs web yang berfungsi penuh membutuhkan waktu.

Ada begitu banyak variabel dalam proses pengembangan situs web sehingga perkiraan sulit dibuat. Kami akan mencobanya sebentar lagi dan membagikan beberapa angka dari pengalaman kami. Namun, sebelum kita mulai, penting untuk memahami apa yang sebenarnya terjadi saat Anda mempekerjakan seseorang untuk mengembangkan situs web untuk Anda.

Berapa Lama Waktu yang Dibutuhkan untuk Membangun Situs Web?

Begini tampilan prosesnya :

  • Anda berbagi kebutuhan Anda dengan pengembang atau tim yang bekerja sama dengan Anda.
  • Mereka menyusun rencana tindakan, yang perlu Anda setujui.
  • Anda dapat melihat beberapa maket, juga dikenal sebagai gambar rangka , untuk desain situs Anda dan menyetujuinya atau meminta perubahan.
  • Proses pengembangan dan desain web sedang berlangsung dengan beberapa bolak-balik antara Anda dan pengembang Anda.
  • Setelah itu, biasanya akan ada putaran terakhir revisi untuk mendapatkan semuanya dengan benar.

Satu hal yang mengejutkan banyak orang adalah jumlah pekerjaan yang dilakukan bahkan sebelum pengembang atau agensi yang serius mulai membuat kode. Jika mereka baru saja meluncurkan proses pengembangan tanpa gagasan yang kuat tentang apa yang Anda inginkan, segalanya akan menjadi berantakan. Lebih penting lagi, banyak waktu (dan uang) bisa terbuang percuma.

Bahkan jika Anda hanya ingin membuat situs web kecil, Anda harus metodis tentangnya. Sekarang, mari kita uraikan berapa lama masing-masing langkah yang diperlukan akan berlangsung.

Berapa Lama Waktu yang Dibutuhkan untuk Membangun Situs Web (4 Langkah Dasar)

Untuk bagian ini, kami berasumsi bahwa Anda berencana untuk mempekerjakan seseorang untuk membangun situs web Anda. Baik itu satu orang atau agensi, saran yang sama tetap berlaku, meskipun lamanya waktu dapat bervariasi tergantung pada ruang lingkup proyek Anda. Namun, kami akan memberi Anda beberapa perkiraan kasar tentang apa yang diperlukan untuk membangun situs web bisnis standar, sehingga Anda tidak pergi dengan tangan kosong.

Langkah 1: Mengukur Kebutuhan Anda dan Membuat Rencana (1–2 Minggu)

Ketika Anda bekerja di dapur, Anda belajar bahwa persiapan adalah setengah dari pertempuran. Jika Anda tahu persis bagaimana Anda ingin hidangan akhir Anda terlihat dan apa elemen yang diperlukan, Anda akan mendapatkan pemenang dalam banyak kasus.

Dalam skenario ini, Anda tidak akan memasak (atau pengembangan) yang sebenarnya. Namun, Anda masih perlu tahu persis seperti apa tampilan situs web Anda dan elemen-elemennya. Tanpa informasi itu, siapa pun yang Anda pekerjakan akan menghabiskan banyak waktu untuk mencari tahu apa yang Anda butuhkan, yang tidak menggunakan waktu mereka secara produktif.

Ingatlah bahwa pengembang berpengalaman akan dapat memberi Anda wawasan yang mungkin tidak Anda dapatkan sebaliknya. Misalnya, mereka mungkin memberi tahu Anda jika fitur tertentu tidak masuk akal untuk situs web Anda atau jika desain yang Anda pikirkan dapat memengaruhi pengalaman pengguna . Anda harus selalu mendengarkan apa yang mereka katakan, tetapi pada akhirnya, keputusan tentang bagaimana melanjutkan adalah milik Anda.

Langkah 2: Memulai Desain Situs Web Anda (1–3 Minggu)

Setelah Anda memiliki rencana tindakan, saatnya untuk memulai desain situs web Anda. Dalam kebanyakan kasus, pengembang atau agensi harus memiliki desainer web khusus, yang akan memberi Anda maket tentang bagaimana situs web Anda mungkin muncul.

Maket itu seperti sketsa pada steroid. Mereka menunjukkan kepada Anda seperti apa tampilan situs web Anda berdasarkan kebutuhan Anda sehingga Anda dapat menyetujuinya. Pada tahap ini, Anda mungkin ingin membuat perubahan pada desain situs Anda, yang dianjurkan. Pengembangan belum dimulai, jadi revisi ini seharusnya tidak membuat proyek terlalu mundur.

Ini adalah tahap di mana situs web Anda benar-benar mulai terbentuk, dan itu bisa memakan waktu mulai dari satu hingga tiga minggu . Jadi, penting untuk tetap menjadi peserta dalam proses dan proaktif dalam mengajukan pertanyaan dan meminta perubahan.

Langkah 3: Fase Pengembangan Utama (1–2 Bulan)

Tahap ini adalah tempat keajaiban terjadi. Tim Anda akan mengambil informasi yang Anda berikan kepada mereka, dan mengubahnya menjadi situs web yang berfungsi penuh yang (semoga) terlihat seperti maket yang Anda setujui.

Bagian ini memakan waktu cukup lama, sebagian karena selalu ada kemunduran dalam setiap proyek seperti ini. Anda mungkin ingin mengubah bagian penting dari situs web setelah Anda melihatnya beraksi atau pohon mungkin tumbang di laptop pengembang Anda. Either way, menurut pengalaman kami, dibutuhkan setidaknya satu bulan untuk sepenuhnya mengembangkan situs web untuk bisnis kecil.

Langkah 4: Tinjauan Akhir (1–2 Minggu)

Sebelum Anda dapat mengatakan bahwa situs web Anda secara resmi selesai, itu perlu melalui putaran terakhir revisi. Anda akan ingin melihat dari dekat bagaimana setiap bagian dari situs web terlihat dan bekerja, dan memutuskan apakah itu memenuhi rencana tindakan yang Anda telusuri bersama di awal proses pengembangan.

Berdasarkan pengalaman kami, selalu ada koreksi yang harus dilakukan, terutama jika Anda memesan situs web yang kompleks. Namun, fakta bahwa perubahan diperlukan bukan pertanda buruk bagi tim pengembangan. Itu hanya sesuatu yang diharapkan ketika datang ke pengembangan web.

Baca Juga: Mengapa Harga Situs Web Sangat Mahal?.