Cara Untuk Membuat Situs Mewah

Cara Untuk Membuat Situs Mewah

Jika Anda adalah merek anggaran, tidak ada yang salah dengan situs web yang terlihat murah.

Tetapi jika Anda menjual jam tangan atau pakaian mahal? Nah, itu bukan pesan yang ingin Anda kirim.

Tentu saja, ini semua tentang konteks. Menyelaraskan elemen desain dengan merek dan tujuan bisnis Anda itu penting, dan ada elemen tertentu yang membuat situs terlihat lebih mahal / mewah atau murah.

Apa yang Membuat Situs Web Terlihat Mahal?

Apa yang Membuat Situs Web Terlihat Mahal
Situs web yang indah cenderung terlihat lebih mahal. Seperti halnya dengan orang-orang yang menarik, sebuah website yang menarik seolah-olah menciptakan Halo Effect, di mana orang-orang akan menilai kualitas produk, layanan pelanggan, dan hal-hal lain dengan lebih tinggi.

Tapi apa artinya memiliki situs web yang menarik? Itu sangat subjektif, bukan?

Ya dan tidak. Ada kualitas tertentu yang cenderung digunakan merek mewah, dan ada elemen desain tertentu yang dianggap lebih mewah.

Elemen desain hebat yang membuat orang percaya bahwa sebuah situs lebih bergengsi adalah kesederhanaan. Anda juga dapat melihat salah satu desain situs judi  agenmaxbet yang mempunyai desain luar biasa.

Kesederhanaan dan Pengalaman Mewah

Kami baru-baru ini menerbitkan wawasan akademis yang mengeksplorasi elemen desain mana yang membuat orang percaya bahwa situs web lebih mewah.

Studi ini menganalisis reaksi pengguna terhadap 78 situs web jam tangan dan 81 situs web mobil, dan hanya melihat elemen desain sebagai pembeda. Hal-hal seperti:

  • Berarti RGB (Merah, Hijau, Biru)
  • Mean HSL (Hue, Saturation, Lightness)
  • Jumlah warna
  • Warna dominan
  • Jumlah ruang kosong
  • Jumlah produk

Sementara studi tersebut hanya melihat pada dua jenis produk (jam tangan dan mobil), ditemukan bahwa beberapa ciri konsisten dalam menciptakan persepsi prestise.

Jika Anda ingin menciptakan persepsi kemewahan di situs Anda, gunakan banyak ruang kosong, pertahankan jumlah produk yang sedikit, dan gunakan lebih sedikit warna.

Dan menggunakan warna yang tidak terlalu cerah berkorelasi dengan persepsi harga yang lebih tinggi. Ada sesuatu tentang kekacauan dan warna-warna cerah yang menjerit

Jangan Lupakan Seluler

Secara intuitif, seluler tampak seperti media penjelajahan biasa, jadi Anda tidak akan mengira bahwa mereka yang menjelajahi melalui perangkat seluler akan membeli, katakanlah, jam tangan atau mobil mewah.

Benar atau tidak, konyol untuk mengabaikan pengalaman seluler jika Anda adalah merek mewah. Lihat poin data ini:

Menurut Think With Google, pencarian harga mobil mewah tumbuh hampir 90% di seluler.
Mereka juga menemukan bahwa 79% pembeli mobil mewah mengindikasikan bahwa mereka menggunakan ponsel cerdas selama proses penelitian.
Jadi, di mana pun pelanggan akhirnya membeli Rolex atau Porsche, mereka mungkin melakukan penelitian awal pada ponsel mereka. Karena wawasan akademis kami (di atas) tidak secara eksplisit meneliti seluler, kami tidak dapat sepenuhnya mengekstrapolasi temuan, tetapi kami dapat mengasumsikan beberapa prinsip desain dasar masih berlaku (warna minimal, dll.)

Misalnya, situs seluler A. Lange & Söhne mempertahankan keanggunan sederhana yang dimiliki situs desktopnya. Hanya satu produk yang ditampilkan, sedikit warna, banyak ruang kosong.

Selain itu, yang paling penting adalah memastikan situs seluler Anda dapat digunakan dan Anda berinvestasi dalam pengalaman seluler yang luar biasa. Banyak yang mengira mereka melakukan ini, tetapi penelitian menunjukkan sebaliknya (sekitar sepertiga dari merek mewah dikatakan tidak dioptimalkan untuk seluler).

Anda dapat membaca lebih lanjut tentang pengoptimalan seluler di sini.

Meskipun elemen desain ini adalah heuristik yang baik jika Anda ingin terlihat mahal, sebaiknya hindari juga elemen yang secara eksplisit membuat situs Anda terlihat murah.

Apa yang Membuat Situs Web Terlihat Murah?

Apa yang Membuat Situs Web Terlihat Murah
Meskipun menciptakan persepsi tentang kemewahan tampaknya sebagian besar merupakan keputusan merek, menghindari persepsi bahwa Anda murah lebih berkaitan dengan kegunaan dan, secara umum, pengalaman pengguna. Siapa pun dapat mengoptimalkan situs mereka agar tidak terlihat murahan dan mendapatkan keuntungan darinya.

Perhatikan juga bahwa sebagian besar dari apa yang merupakan desain “murah” sangat mirip dengan apa yang merupakan ketidakpercayaan (faktor terpenting dalam mempengaruhi ketidakpercayaan, bagaimanapun, adalah desain visual). Kami telah menulis banyak tentang pembunuh kredibilitas konversi, jadi pikirkan tentang elemen desain “murah” dengan heuristik yang sama.

Tipografi

Jika seseorang mengatakan bahwa tipografi adalah 5 pengujian A / B paling berpengaruh untuk dijalankan, Anda mungkin tidak perlu mendengarkan. Namun, tipografi yang jelas (dan secara empiris) berpengaruh pada persepsi merek serta daya ingat.

Studi juga menunjukkan font yang berbeda memiliki efek yang kuat pada kepercayaan (komik sans menyebabkan pengguna mengabaikan artikel NYT, dan pada beberapa pengguna, bahkan menyebabkan penghinaan). Seorang ahli bahkan berkata, “Desain web adalah tipografi sembilan puluh lima persen.”

Stok Foto dan Keaslian Lainnya

Foto stok cenderung menjadi pembunuh kredibilitas, dan ketika dilakukan dengan sangat buruk, mereka membuat situs Anda terlihat murah.

Stok foto, secara umum, tidak menjadi masalah. Anda pasti dapat menemukan stok foto berkualitas baik dan menyesuaikannya dengan tujuan Anda. Namun masalahnya, jika Anda mencoba terlihat seperti merek mewah, Anda tidak boleh menggunakan foto yang umum, lazim, atau terlalu sering digunakan. Itu membuat merek Anda terlihat seperti tiga kata sifat tersebut – kebalikan dari tujuan Anda.

Ingat Gadis di Mana Saja? Pada tahun 1996, Jennifer Anderson berpose untuk pemotretan stok tak lama setelah lulus kuliah. Pada saat itu, perusahaan akan berlangganan layanan & menerima foto stok mereka di CD-ROM.

Masalahnya, perusahaan yang menerima CD tidak memiliki cara mudah untuk memverifikasi siapa lagi yang menggunakan foto tersebut, dan lisensi untuk gambar tersebut tidak eksklusif – artinya siapa pun dapat menggunakannya.

Dalam beberapa tahun, Jennifer menjadi wajah gadis kampus dalam apa yang tampaknya menjadi kampanye pemasaran. Kecerobohan yang paling terkenal terjadi pada tahun 2004, ketika pesaing PC Dell & Gateway menggunakan foto dari pemotretan yang sama dalam materi promosi “Kembali ke Sekolah”.

Seperti yang dikatakan MassImpressions, “Cobalah untuk menghindari stok foto sedapat mungkin… Ada banyak fotografer profesional di luar sana, banyak dari mereka benar-benar berteriak mencari tempat untuk memamerkan karya mereka dengan imbalan kredit di situs web atau tautan kembali ke portofolio mereka . Dan mereka layak mendapatkan dukungan Anda – cara semuanya berjalan online, kita perlu menggunakannya atau kita akan kehilangannya. ”

Kegunaan

Banyak situs mewah membuat kesalahan dengan membuang praktik terbaik kegunaan karena “mencekik kreativitas”. Itu bukan ide yang bagus.

Menurut teori pencarian makan informasi, orang “berperilaku di web seperti hewan di alam liar: mereka menilai nilai yang dirasakan dari patch pencarian makan baru terhadap biaya (usaha) yang dirasakan untuk mendapatkan makanan itu.”

Dengan kata lain, motivasi vs. gesekan. Setiap gesekan tambahan menurunkan kemungkinan pengguna akan mengambil tindakan; di luar itu, gesekan sebenarnya menghasilkan reaksi negatif terhadap merek (efek Halo-terbalik).

Ton Popup dan Gangguan

Meskipun data mungkin, secara keseluruhan, memberi tahu Anda bahwa popup berfungsi dengan baik, jika Anda menjalankan merek mewah, tidak ada yang lebih murah seperti 13 popup di wajah Anda bahkan sebelum Anda dapat membaca proposisi nilai.

Tetapi ketika saya pergi ke situs A. Lange & Söhne untuk membeli jam tangan (saya harap), yang saya dapatkan hanyalah desain yang bagus dan minimalis tanpa gangguan.

Tidaklah cukup untuk mengatakan bahwa “pop-up itu buruk.” Saya yakin ada cara untuk membuatnya cocok dengan merek mewah (sepertinya Bounce X melakukannya dengan baik). Ini lebih tentang menghindari pengalaman pengguna yang tampak berantakan dan berantakan.

Kelimpahan

Kelangkaan berhasil (dan tidak hanya untuk narsisis). Bagian dari prestise adalah gagasan bahwa Anda adalah salah satu dari sedikit orang yang diundang ke klub. Jika setiap orang memiliki Rolex, maka itu menjadi biasa.

Saya menyebutkan sebuah studi di atas yang mengatakan bahwa penawaran produk yang lebih kecil berkorelasi dengan persepsi harga yang lebih tinggi, tetapi ketika sesuatu terbatas, baik dalam jumlah atau hanya karena “harga prestise”, hal itu menjadi dianggap lebih berharga.

Dengan membatasi keluaran produksinya, Ferrari membuatnya lebih berharga untuk memiliki salah satu kendaraan terbatas yang dibuatnya. Dan Anda tahu bahwa pengecer mode mewah telah menguasai taktik kelangkaan “edisi terbatas” ini.

Biarkan Desain Sesuai Dengan Tujuan Anda
Jadi agar orang membeli, apakah Anda perlu menaikkan harga, menawarkan lebih sedikit produk, membatasi warna Anda, dll.? Tidak. Biarkan tujuan Anda mengarahkan desain Anda.

Ada diskusi yang bagus di bagian komentar di artikel sebelumnya, Beauty Pays: Beautiful Websites (and People) Get Better Results, tentang apakah desain cantik benar-benar berfungsi lebih baik atau tidak.

Jawabannya? Tergantung.

Seperti yang dikatakan seorang komentator, “Desain Imho harus mendukung tujuan Anda dan membantu mengubah audiens Anda. Namun ini TIDAK berarti bahwa desain Anda harus cantik (apa pun itu). ”

Dia kemudian menyebut RyanAir, eBay, dan Amazon sebagai contoh desain yang tidak cantik.

Kesimpulan

Jika Anda ingin terlihat seperti merek mewah yang mahal, berikut adalah beberapa praktik terbaik yang berkorelasi (bukan menyebabkan) dengan titik harga / nilai yang dianggap lebih tinggi:

  • Gunakan lebih sedikit warna
  • Gunakan lebih sedikit warna cerah
  • Gunakan lebih banyak ruang putih
  • Tampilkan penawaran produk yang lebih kecil
  • Bersihkan kekacauan dan taktik murahan

Jika Anda tidak ingin terlihat seperti merek mewah yang mahal, maka jangan merasa perlu mengikuti langkah kunci di belakang heuristik ini. Alih-alih, selaraskan tujuan dan strategi Anda dengan desain Anda, dan temukan apa yang paling sesuai untuk kasus bisnis Anda sendiri.