Hal Yang Harus Anda Pertimbangkan Saat Merancang Website

Hal Yang Harus Anda Pertimbangkan Saat Merancang WebsiteBerinvestasi dalam situs web baru adalah keputusan besar untuk bisnis apa pun, besar atau kecil. Situs web Anda adalah wajah merek Anda di dunia online – tempat di mana pelanggan potensial Anda mendapatkan pengetahuan mendalam tentang siapa Anda dan apa yang Anda lakukan.

Ketika dilakukan dengan benar, situs web baru akan berfungsi sebagai mesin penghasil timah, mengubah lalu lintas web menjadi konversi yang dapat diukur. Tetapi jika Anda melewatkan sasaran, itu bisa berubah menjadi sekaleng cacing – siklus tweak dan perbaikan yang tampaknya tidak pernah berakhir yang mengunyah waktu dan uang Anda.

Sebagian besar pemilik bisnis menyadari risiko yang terkait dengan proyek pengembangan situs web. Lagipula, kita semua pernah mendengar cerita-cerita horor tentang perusahaan yang membangun situs web hanya untuk menghasilkan produk akhir yang tidak berfungsi sebagaimana dimaksud atau tidak sesuai dengan visi yang semula dibuat.

Jadi, bagaimana Anda bisa menghindari berakhir dengan desain situs web yang tidak memuaskan? Dan tips situs web mana yang paling penting untuk keberhasilan situs Anda?

Kami telah melakukan hal yang berat untuk Anda, menggali tren yang diikuti oleh situs web berkinerja tinggi, dan menentukan fitur, proses, dan strategi mana yang memisahkan situs web bisnis terbaik dari yang terburuk.

Apakah Anda siap untuk mengubah cara Anda mendekati proyek situs web?

Berikut adalah hal-hal utama yang perlu dipertimbangkan ketika mendesain situs web:

1. Identifikasi pengguna utama Anda

Ini mungkin tampak seperti no-brainer, tetapi Anda akan terkejut betapa banyak proyek situs web telah selesai tanpa analisis profil pengguna yang tepat. Untuk membuat situs web yang memenuhi kebutuhan audiens target Anda yang paling penting, Anda harus terlebih dahulu menyelidiki siapa orang-orang itu, dan mengapa mereka datang ke situs Anda.

Tidak jarang satu bisnis memiliki beberapa grup pengguna utama.

Misalnya, situs web untuk klinik dokter kemungkinan akan memilih pasien mereka sebagai audiens utama mereka. Tetapi jika profesional kesehatan yang bekerja di klinik juga mengakses situs web untuk memperbarui informasi klien, menjadwalkan janji temu, menanggapi pertanyaan publik, dan mengirim pembaruan, maka profesional kesehatan internal juga harus dianggap pengguna utama.

Sebelum menghubungi perusahaan pengembang situs web, penting untuk mempersempit audiensi pengguna Anda, mengidentifikasi mengapa mereka datang ke situs web Anda, dan mempertimbangkan bagaimana Anda mengubah situs Anda untuk lebih memenuhi kebutuhan mereka.

2. Meningkatkan merek visual Anda

Meningkatkan merek visual Anda

Apakah sudah lama sejak perusahaan Anda mengubah logonya? Apakah skema warna branding Anda terlihat membosankan atau ketinggalan zaman? Apakah Anda bahkan memiliki dokumen pedoman branding visual? Ini semua adalah hal yang perlu dipertimbangkan ketika berinvestasi dalam membangun situs web. Semakin jelas, konsisten, dan kontemporer branding Anda, semakin menarik situs web Anda secara visual.

Namun, penting untuk diingat bahwa tim pengembangan situs web yang Anda sewa kemungkinan besar TIDAK akan bertanggung jawab atas identitas merek situs Anda. Dengan demikian, tanggung jawab ada pada Anda untuk datang ke meja dengan panduan branding Anda di tangan.

Jika Anda kesulitan memulai pada dokumen pedoman pencitraan merek Anda, kami sarankan untuk memeriksa contoh-contoh panduan merek yang menginspirasi ini dari beberapa perusahaan terkemuka dunia.

3. Menjadikan ponsel sebagai prioritas utama

Menjadikan ponsel sebagai prioritas utama

Pada tahun 2018, tidak ada bisnis yang berinvestasi dalam situs web yang tidak dibangun untuk mobile-first. Dengan 51% lalu lintas web global yang berasal dari perangkat seluler, melewatkan responsif adalah salah satu cara paling pasti untuk menghalangi kesuksesan situs Anda. Anda ingin memastikan bahwa desain Anda dioptimalkan untuk bagaimana gambar, teks, logo, dan elemen lainnya akan terlihat di layar yang lebih kecil karena banyak pengunjung Anda akan mengakses situs Anda dari tablet atau ponsel.

Tanyakan perusahaan pengembangan web Anda apakah mereka terbiasa dengan desain yang mengutamakan seluler, desain sensorik, dan desain adaptif – yang masing-masing diperlukan saat membuat situs web dengan mempertimbangkan pengguna ponsel.

4. Termasuk panggilan untuk bertindak

Tidak ada yang menghambat fungsi situs web seperti lupa menggabungkan ajakan bertindak (CTA) pada setiap halaman. Apa itu CTA? Ini adalah pernyataan atau pertanyaan yang memotivasi pengunjung situs web Anda untuk melakukan sesuatu.

Misalnya, termasuk pernyataan, “Ikuti kami di Facebook untuk kiat berkebun yang lebih eksklusif!” pada akhir posting blog menginspirasi pembaca untuk mengambil tindakan dengan mengikuti bisnis Anda di media sosial.

Sebagai aturan praktis, setiap halaman situs web Anda harus memiliki setidaknya satu CTA.

Penting juga untuk diingat bahwa ketika Anda memasukkan CTA di situs web Anda, pengunjung Anda harus segera dapat menyelesaikan tindakan yang disarankan dengan mengklik tombol Anda.

Misalnya, jika Anda memasukkan CTA yang mengatakan “kunjungi situs ini“, Pengunjung Anda harus dapat mengklik kata “di sini” dan langsung dibawa ke tautan unduhan.

CTA rumit atau tautan rusak akan membuat pengguna Anda merasa frustrasi dan kemungkinan akan menghasilkan tingkat pentalan halaman web yang lebih tinggi (tidak baik!).